MENU TUTUP

PAUD Ziqra Inhil Raih Juara Pertama Lomba Apresiasi PAUD HI 2021, Misnarni Syamsuar Kukuhkan 5 Bunda PAUD 

Kamis, 28 Oktober 2021 | 10:25:01 WIB | Di Baca : 1827 Kali
PAUD Ziqra Inhil Raih Juara Pertama Lomba Apresiasi PAUD HI 2021, Misnarni Syamsuar Kukuhkan 5 Bunda PAUD 

 

Seriau,-Istri Gubernur Riau Misnarni Syamsuar mengukuhkan 5 bunda PAUD beberapa kabupaten kota di Riau. Bunda PAUD yang dikukuhkan yakni Bunda PAUD Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka, Bunda PAUD Kota Dumai Leni Ramaini, Bunda PAUD Kepulauan Meranti Rinarmi M Adil, dan Bunda PAUD Rohil Sanimar.

Selain itu, juga diserahkan SK Gubernur Riau tentang penetapan Kasmarni sebagai Bunda PAUD Bengkalis dan Rezita Meylani Yopi sebagai Bunda PAUD Indragiri Hulu.

Setelah penetapan dan dikukuhkan Bunda PAUD ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan peran serta ditengah masyarakat sebagai tokoh sentral dalam gerakan nasional PAUD diwilayah kerjanya," kata Misnarni, Rabu (27/10).

Pada kesempatan itu, juga diumumkan Lomba Apresiasi PAUD Holistik  Intergratif (HI) tingkat Provinsi Riau tahun 2021. Hasil lomba ini, menempatkan PAUD Ziqra dari Inhil meraih juara pertama. Juara kedua diraih PAUD Islam Terpadu Imam Ahmad dari Kabupaten Siak dan PAUD Kasih Maitreya dari Kepulauan Maranti meraih juara ketiga.

Sementara Asisten III Sekda Riau Syahrial Abdi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan keberadaan Bunda PAUD sangat penting diantaranya untuk menggerakan semua komponen pendidikan didaerah. Bunda PAUD merupakan kedudukan sukarela yang dilandasi rasa cinta dan kasih sayang sehingga menjadi lokomotif untuk mendoromg segenap elemen dalam masyarakat." Untuk itu Bunda PAUD diharapkan mampu komukasi dengan semua pemangku kepentingan diwilayahnya," katanya.

Dikatakannya, pembelajaran di PAUD bertransformasi melekat dengan karakter anak generasi alpha yang terlahir sejak tahun 2010 . Menurutnya, generasi alpha mempunyai karakter khas dan berbeda dengan generasi sebelumnya. Karena sejak lahir mereka berada di lingkungan teknologi yang sudah berkembang dan gadget jadi bagian disekitarnya.

" Untuk itu, guru guru di PAUD didorong melek teknologi. Guru harus mengusai informasi terkini untuk disampaikan di kelas  dan diharapkan mampu mendorong anak anak belajar secara aktif," katanya.

Perkembangan teknologi akan mempengaruhi gaya belajar anak anak muda bahkan kondisi ini akal mempergaruhi materi ajar yang mereka peroleh disekolah. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana